Peri CintaQ

Peri CintaQ

Cari Blog Ini

Senin, 06 Februari 2012

Tiga Landasan Utama Doa

Berikut ini 3 landasan utama yang perlu diperhatikan dalam doa kita, supaya doa kita dapat dikabulkan:

1. Minta ampun atas segala kesalahan dan kejahatan yang kita lakukan baik sengaja maupun tidak. Merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah TUHAN, lalu berbalik dari perbuatan kita yang jahat, maka TUHAN akan mendengar, mengampuni dosa, serta memulihkan negeri mereka.

2. Doa harus sejalan kehendak TUHAN, tidak bertentangan dengan ketetapan-ketetapanNYA. Kamu berdoa, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu, hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

3. Pergunakan Imanmu. Perkataan dan tingkah laku kita harus sesuai dengan apa yang kita minta dan doakan kepada TUHAN. Sesungguhnya barang siapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah kedalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu TUHAN berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Jadi kadang mengapa doa kita tidak di jawab? “Sesungguhnya tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaranNYA tidak kurang tajam untuk mendengar, tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan ALLAHmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat DIA menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga IA tidak mendengar, ialah segala dosamu”.

Karena ALLAH itu Kasih, Suci dan Kudus, tanpa kekudusan seseorang tidak akan bertemu dengan ALLAH.

Tuhan Selalu memberkati kita semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar